28 November 2008

Kota Ternate

Kindly Bookmark and Share it:
Kota Ternate :
Kota Ternate adalah ibukota dari provinsi Maluku Utara, Indonesia. Kota ini memiliki luas wilayah 547,736 km² dan berpenduduk sebanyak 163.467 jiwa (2000). Kota ini terletak dibawah kaki gunung api Gamalama.

Tempat menarik :
Beberapa tempat wisata alam yang menarik, antara lain Pantai Sulamadaha, Danau Laguna, Danau Tolire, Pantai Bobane Ici, Batu Angus. Keraton kesultanan Ternate juga berdiri kokoh di kota ini, terletak di Salero menghadap ke arah timur berhadapan dengan pulau Halmahera.
Pusat tempat makanan di kota ini terletak di Swering, tepat berada di lapangan didepan kantor Gubernur Provinsi Maluku Utara. Namun hanya beraktivitas selepas sore hingga tengah malam.

Sarana transportasi :
Kota Ternate yang memiliki Bandara Sultan Babullah dapat ditempuh melalui udara. Beberapa maskapai penerbangan yang melayani jalur ini antara lain Wings Air (Group Lion Air), Merpati Airlines, Express Air dan Trigana Air. Penerbangan melalui kota Makassar, Manado maupun Sorong.
Kota ini juga memiliki pelabuhan laut A. Yani dengan jalur pelayaran yang dilalui kapal Pelni dua kali perminggu. Dua perusahaan ekspedisi kapal angkutan adalah Mentari dan Tanto.
Transportasi darat di kota ini menggunakan angkutan penumpang dengan mobil Suzuki Carry. Sejak akhir tahun 2005, telah mulai beroperasi armada taksi milik swasta dengan jumlah armada sekitar 50 unit.

Khas daerah :
Maluku Utara memiliki berbagai makanan khas daerah antara lain popeda (sagu), ketam kenari, halua kenari, bagea, serta hasil olahan ikan seperti ikan asap(ikan Fufu), gohu ikan, dll.
Perhiasan dari daerah ini adalah mutiara laut dan batu bacan.

Sumber By : wikipedia.org

2 komentar:

  1. TAXI PIRANEZE 00386 51 607 333
    TAHANKS

    BalasHapus
  2. bisa saya mendapatkan peta jalan-jalan di kota ternate

    BalasHapus

 
AksaL Achmad | Powered By Blogspot | © Copyright  2008